nusakini.com - Jakarta - Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Barat menggelar pembinaan dan bimbingan teknis (bimtek) bagi pengelola perpustakaan SD dan SMP.

Kepala Sudin Pusip Jakarta Barat, Tri Wahyuning Diah mengatakan, kegiatan pembinaan dan bimtek bagi puluhan pengelola perpustakaan sekolah digelar bertujuan memberikan pemahaman bagaimana proses pengolahan, pelayanan, serta pemeliharaan. Sehingga, proses pencarian koleksi dapat terlaksana cepat, tepat dan efisien.

Selain itu, sambungnya, bimtek juga dilakukan dalam rangka penyeragaman tata cara pengelolaan yang dijadikan sebagai pedoman pelaksanaan pengelolaan perpustakaan di lingkungan sekolah.

Ia berharap, setelah mengikuti bimtek ini pengelola perpustakaan sekolah memenuhi kualitas dan Standar Nasional Perpustakaan.

"Kami semuanya dapat meraih akreditasi dengan nilai yang terbaik," terangnya.

Sementara, Kepala Seksi Perpustakaan, Sudin Pusip Jakarta Barat, Siti Sarah menuturkan, pengelola perpustakaan harus memiliki komitmen bekerja sama dengan instansi terkait dalam membangun perpustakaan sekolah yang lebih baik.

"Berbekal pengetahuan yang diperoleh dari pembinaan dan bimtek ini, nantinya peserta dapat menerapkan di lingkungan perpustakaan sekolah masing masing," tandasnya